Diseminasi Hasil Monitoring Dan Evaluasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Tahun 2022

Jumat (29/7/2022) dilaksanakan Diseminasi Hasil Monitoring dan Evaluasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya di Auditorium Mini FEBI IAIN Palangka Raya

Kegiatan Diseminasi ini dihadiri oleh Dekan FEBI, Wakil Dekan I, Ketua Jurusan Ekonomi Islam, Kaprodi, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Komite Penjaminan Mutu (KPM) dan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) , serta dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya.

Dalam diseminasi ini disampaikan perihal laporan hasil kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang telah disusun oleh KPM dan GPM FEBI IAIN Palangka Raya Tahun 2022. Pemaparan disampaiakan oleh Hanief Monady, S.Th.I., M.Ag. selaku Ketua KPM dan disaksikan oleh para peserta sekaligus mengevaluasi.

Mekanisme Monev yang dilakukan di tahun 2022 ini, yaitu: 1) Perencanaan dan Penyebaran Pernyataan Standar SPMI dari LPM Ke KPM dan GPM; 2) GPM Mengumpulkan Data dari Prodi; 3) KPM Memaparkan Temuan dan Hasil Survei kepada UPPS;,4) UPPS Mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen dan Menentukan Tindak Lanjut UPPS.

Adapun Jenis Monev yang dilaksanakan meliputi; 1) Standar Kompetensi Lulusan; 2) Standar Isi Pembelajaran; 3) Standar Proses Pembelajaran; 4) Standar Penilaian Pembelajaran; 5) Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan; 6) Standar Sarana dan Prasarana Pembelajaran; 7) Standar Pengelolaan Pembelajaran; 8) Standar Pembiayaan Pembelajaran; dan 9)Standar Mahasiswa.

Dari diseminasi yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat memberikan solusi dan rekomendasi perihal pembahasan terkait. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi lebih baik dalam pengembangan mutu. (Lis)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *